Kamis, 16 Juli 2009

VALENTINE'S DAY

Menjelang pertengahan bulan Pebruari, kita menyaksikan banyak media massa, mall mall, kafe, tempat hiburan, berlomba menarik perhatian khususnya kawula muda, dengan menawarkan acara-acara pesta perayaan yang tak jarang berlangsung hingga larut malam. Semua itu bermuara pada satu momentum yang disebut Valentene’s Day atau biasa dikenal dengan hari kasih sayang. Tepatnya tanggal 14 Pebruari. Mereka saling mengucapkan selamat, berkirim kartu, bunga, saling curhat, saling menyatakan cinta, bahkan ada yang lebih jauh lagi dari batas batas norma kesusilaan. Suatu acara yang senada dengan perkembangan gejolak jiwa kaum remaja yang terkadang tidak peduli apa faedah, segi positip dan negatifnya, tak peduli pencetusnya, bahkan tak peduli apa hukumnya bagi umat islam.
Islam sebenarnya tidak melarang seseorang menyatakan cintanya kepada lain jenis, karena cinta dan kasih sayang adalah fitrah pemberian Allah SWT. Bahkan lewat cinta dan kasih sayang itulah bisa terjalin kelurga sakinah, keluarga yang tenteram dan damai.




QS ArRum:21 “Dan tanda-tanda kekuasaan-Nya
ialah menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadika-Nya diantaramu rasa kasih dan saying. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”.
Rasulullah SAW bersabda yang artinya:
“Nikah adalah termasuk sunnahku, dan barang siapa yang benci akan pernikahan, maka tidak termasuk golonganku” (AL Hadist).
Dari ayat AlQuran dan AL Hadist diatas maka jelaslah letak perbedaan kasih sayang yang dimaksud pada hari Valentene’s Day. Oleh karenanya bagi para muda yang sudah siap dan punya modal segeralah menentukan cintanya dan segera khitah ,lalu mengadakan upacara pernikahan dengan walimahnya secara islam.
Dan satu hal yang perlu di ingat bahwa hidup didunia pada abad millennium sekarang ini penuh tantangan, teknologi semakin canggih, kebutuhan hidup semakin meningkat, lahan semakin sempit, penghuni dunia semakin berpacu. Kalau hanya sibuk dengan cinta dan berkasih sayang, sementara keterampilan dan teknologi yang mestinya di kuasai terabaikan maka jelaslah akan selalu ketinggalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar